Software Portable (Kelebihan dan Kekurangannya)

Software Portable (Kelebihan dan Kekurangannya). Semakin banyak software yang terinstal pada sebuah komputer atau laptop, maka hal ini akan menguras kapasitas dari memori dan ruang hardisk komputer atau laptop kita. Jika semakin penuh, maka akan membuat kinerja komputer menjadi lambat. Apalagi jika kita hobi bongkar pasang software, walaupun sebuah software sudah kita uninstall, tapi sebetulnya software tersebut masih akan meninggalkan jejak pada registry. Meskipun ada beberapa software yang dapat menghapus sebuah program hingga ke akar registry sekaligus, namun menurut pengamatan saya, kinerja tersebut tetap tidak 100% bersih, karena masih akan menimbulkan suatu kinerja yang lambat/lemot bagi komputer kita. Jadi, menggunakan software portable adalah pilihan terbaik untuk menjaga performa komputer kita. Sebagian besar software portabel dibuat bertujuan untuk mengurangi penggunaan memori dan ruang hard disk dibandingkan dengan aplikasi asli yang ketika digunakan harus melalui proses instalasi terlebih dahulu. Inilah yang membuat daya pikat bagi kebanyakan orang, software portabel langsung bisa digunakan tanpa melalui proses instalasi yang diperlukan seperti software aslinya.

Namun tentu saja software portable memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya bila dibandingkan dengan software yang memerlukan proses installasi.

Berikut kekurangan & kelebihan software portable:

Kelebihan:
1. Praktis, ringkas & fleksibel karena tidak perlu melakukan instalasi
2. Menghemat space hardisk, karena biasanya software portable lebih kecil ukurannya
3. Membuat system pada registy lebih bersih
4. Gratis

Kekurangan:
1. Feature yang di dapat mungkin tidak selengkap dengan program installer
2. Tidak semua software portable berjalan di OS berbeda
3. Versi dari software portable tidak dapat di update secara berkala.

Nah sob sekarang terserah pilih agan aja mau yang software portable atau software instalasi. Silakan tinggal pilih... semoga bermanfaat...


Orders-DVD

2 komentar:

  1. Wahhh jadi tambah pengetahuan nih sob,Terimakaish untuk info yang satu ini

    ReplyDelete
  2. Sama Boros Ram ya... kalo pakai software portable

    ReplyDelete

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
MyFreeCopyright.com Registered & Protected
DMCA.com Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software free web site traffic and promotion